"WELCOME TO MY BLOG"
Thank You For Your Visitting

26 Maret 2013

Sang Gus Dur (abdur Rahman Wahid)

KH Abdurrahman Wahid atau di kalangan santri Jawa Timuran akrab dipanggil Gus Dur. Mantan presiden RI, wafat selepas maghrib -waktu Jakarta- pada 30 Desember 2009. Banyak hal telah beliau karyakan. Diakui atau tidak, Gus Dur telah jadi salah satu tokoh kita.
Terlepas dari segala baik-buruk prestasi politik beliau; salah satunya yaitu terbukanya soal pluralisme kehidupan berbangsa di Indonesia. Komunitas minoritas, dalam arti seluas-luasnya, diakui negara dan dimunculkan. Hingga, jadi beragamlah warna Indonesia saat ini. Artinya, sekian singkat beliau menjabat sebagai presiden, tak hanya "merah" dan "putih" saja yang ikut mewarnai republik ini. Kini, ada "jingga", "abu-abu", "kuning", "hijau", kombinasi "merah dengan kuning", dan sebagainya.
Jadi rame, kan?

Liberalisme

Liberalisme atau Liberal adalah sebuah ideologi, pandangan filsafat, dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasan dan persamaan hak adalah nilai politik yang utama.[1] Secara umum, liberalisme mencita-citakan suatu masyarakat yang bebas, dicirikan oleh kebebasan berpikir bagi para individu. [2] Paham liberalisme menolak adanya pembatasan, khususnya dari pemerintah dan agama.[2] Dalam masyarakat modern, liberalisme akan dapat tumbuh dalam sistem demokrasi, hal ini dikarenakan keduanya sama-sama mendasarkan kebebasan mayoritas. Bandingkan [3].

Pokok-pokok Liberalisme

Ada tiga hal yang mendasar dari Ideologi Liberalisme yakni Kehidupan, Kebebasan dan Hak Milik (Life, Liberty and Property).[2] Dibawah ini, adalah nilai-nilai pokok yang bersumber dari tiga nilai dasar Liberalisme tadi:
  • Kesempatan yang sama. (Hold the Basic Equality of All Human Being). Bahwa manusia mempunyai kesempatan yang sama, di dalam segala bidang kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan kebudayaan. [2] Namun karena kualitas manusia yang berbeda-beda, sehingga dalam menggunakan persamaan kesempatan itu akan berlainan tergantung kepada kemampuannya masing-masing. Terlepas dari itu semua, hal ini (persamaan kesempatan) adalah suatu nilai yang mutlak dari demokrasi.[2]

19 Maret 2013

AnekDot Sang Gus Dur

anekdot

Selain sisi intelektual tinggi dalam agama, perjuangan keadilan dan kebenaran, penegakan demokrasi dalam bingkai NKRI dan ‘memelihara’ pluralisme nusantara, Gus Dur dikenal sebagai sosok humoris.
Frasa ‘begitu aja kok repot’ Gus Dur menjadi bagian ‘joke’ sekaligus ciri khas Gus Dur.  Gus Dur adalah orang yang banyak humor. Saat berbicara, dia selalu menyelipkan joke, cerita lucu, yang membuat pendengarnya tertawa. Joke-jokenya itu disukai oleh banyak tokoh dunia. Salah satu alasan utama mengapa Gus Dur humoris karena dengan berhumor, pikiran menjadi sehat.
“Gus, kok suka humor terus sih?” tanya seorang yang kagum karena humor Gus Dur selalu berganti-ganti. “Di pesantren, humor itu jadi kegiatan sehari-hari,” jelasnya.
“Dengan lelucon, kita bisa sejenak melupakan kesulitan hidup. Dengan humor, pikiran kita jadi sehat,” sambungnya. (Gusdur.net, akses 31 Des 2009)
Mengenang jasa dan perjuangannya, berikut saya kumpulkan anekdok-anekdok humoris Gus Dur yang saya ambil dari Gusdur.net dan beberapa sumber di internet.

18 Maret 2013

humor sang gusdur


Fenomena 'Gila' Gus Dur
Konon, guyonan mantan Presiden
Abdurrahman Wahid selalu ditunggu-tunggu
oleh banyak kalangan, termasuk presiden
dari berbagai negara.
Pernah suatu ketika, Gus Dur membuat
tertawa Raja Saudi yang dikenal sangat
serius dan hampir tidak pernah tertawa.
Oleh Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus),
momentum tersebut dinilai sangat
bersejarah bagi rakyat Negeri Kaya Minyak.
"Kenapa?" tanya Gus Dur.
"Sebab sampeyansudah membuat Raja
ketawasampai giginya kelihatan. Baru kali
ini rakyat Saudi melihat gigi rajanya," jelas
Gus Mus, yang disambut gelak tawa Gus
Dur.

Asshiddiqiyah 3 karawang




Selayang Pandang
Pondok Pesantren Asshiddiqyah didirikan pada Bulan Rabi’ul Awal 1406 H (1 Juli 1985), dalam kapasitasnya sebagai lembaga pendidikan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Alhamdulillah, Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, telah membuka sepuluh pondok pesantren yang tersebar dibeberapa daerah, yaitu Jakarta (Asshiddiqiyah Induk), Batu Ceper Tangerang (Asshiddiqiyah 2), Cilamaya Wetan Karawang (Asshiddiqiyah 3&5), Cilamaya Kulon Karawang (Asshiddiqiyah 4), Cijeruk Bogor, Muba Palembang Sumsel, Way kanan Lampung, danSukaBumi Jawa Barat.

16 Maret 2013

Galeri






STAI Asshiddiqiyah

-0- Untuk Lebih Lanjut bisa Kunjungi http://staias.ac.id -0-
Sekolah Tinggi Agama Islam
Asshiddiqiyah Karawang

Visi

Berwawasan Global,
Inovatif,
Berlandaskan akhlaqul karimah

Misi

  1. Menciptakan sumberdaya manusia yang mampu mengantisipasi perkembangan zaman dengan basis akhlaqul karimah;
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan mengembangkan disiplin keilmuan dengan karakter kesalehan intelektual;
  3. Menyelenggarakan kajian keilmuan dalam perspektif ajaran Islam;
  4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat untuk memberdayakan umat dalam kerangka pengembangan nilai-nilai keislaman

14 Maret 2013

LEDAKAN BINTANG

Memang kelihatan susah kalau kita hanya memandangi gambar saja, ledakan bintang adalah gambar yang paling banyak menggunakan efek dalam teknik dasar fhotoshop, dan berikut adalah teknik pembuatan gambar ledakan bintang : 
1.  Buka file efek petir yang pernah kita buat sebelumnya, tampak seperti gambar dibawah ini,

Daftar Isi

07 Maret 2013

Gus Dur Guyon


-0- Jawaban Ho..oh -0-

Seorang ajudan Presiden Bill Clinton dari Amerika Serikat sedang jalan-jalan di Jakarta. Karena bingung dan tersesat, dia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok. “Apa betul ini Jalan Sudirman?” “Ho oh,” jawab si penjual rokok.
Karena bingung dengan jawaban tersebut, dia kemudian bertanya lagi kepada seorang Polisi yang sedang mengatur lalu lintas. “Apa ini Jalan Sudirman?” Polisi menjawab, “Betul.”
Karena bingung mendapat jawaban yang berbeda, akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur yang waktu itu kebetulan melintas bersama ajudannya. “Apa ini Jalan Sudirman?” Gus Dur menjawab “Benar.”
Bule itu semakin bingung saja karena mendapat tiga jawaban yang berbeda. Lalu akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur lagi, mengapa waktu tanya tukang rokok dijawab “Ho oh,” lalu tanya polisi dijawab “betul” dan yang terakhir dijawab Gus Dur dengan kata “benar.”
Gus Dur tertegun sejenak, lalu dia berkata, “Ooh begini, kalau Anda bertanya kepada tamatan SD maka jawabannya adalah ho oh, kalau yang bertanya kepada tamatan SMA maka jawabannya adalah betul. Sedangkan kalau yang bertanya kepada tamatan Universitas maka jawabannya benar.”
Ajudan Clinton itu mengangguk dan akhirnya bertanya, “Jadi Anda ini seorang sarjana?”
Dengan spontan Gus Dur menjawab, “Ho … oh!”
*******************************

05 Maret 2013

DAFTAR AKUN FACEBOOK


Facebook merupakan jejaring sosial paling populer sejak beberapa tahun terakhir ini. Jadi orang yang belum mempunyai facebook khususnya anak muda akan dianggap kurang gaul,  kurang gaya, atau yang lebih parah lagi akan tampak mati gaya

Jadi saya akan share tentang cara-cara mendaftar ke facebook agar agan semua tidak perlu repot-repot menyuruh orang lain menbuat akun facebook anda apalagi sampe membayarnya bisa-bisa uang kita malah habis gara-gara facebook maka dari itu saya share tata cara membuat akun facebook, dan berikut adalah caranya :

Cara daftar jejaring sosial facebook
1. Yang pertama kamu lakukan adalah mengunjungi alamat situs facebook yaitu  www.facebook.com atau http://facebook.com. Ketikan alamat itu pada address bar browser kamu


Entri Populer

Welcome In My Blog

Inilah Blognya Muhammad Saeful Bahri

Memafkan merupakan sumber kebaikan. Segala sesuatu yang bersumber dari kebaikan maka akan berujung pada kebahagiaan"

Saeful aye,,,,,,,,,,

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!